Tuesday, October 4, 2016

Aturan Transfer Ganjal Karier Messi Indonesia di Spanyol

Tristan Alif

Kabar mengenai kepergian pemain muda berbakan Indonesia, Tristan Alif Naufal ke Spanyol membuat heboh masyarakat. Banyak yang berharap bocak mungil yang dijuluki Messi Indonesia ini bisa berkarir di Negeri Matador bersama Leganes.

Tetapi, kebahagiaan tersebut seolah sirna begitu saja, Salah satu media olahraga Spanyol, AS mengabarkan ketidak mungkinanan Leganes berani merekrut Alif sekarang. Hal ini dikarenakan, mereka akan terganjal aturan larangan transfer anak dibawah umur.

Saat ini, Tristan Alif yang masih berumur 11 tahun dan tentusaja ia tidak masuk kedalam kategori pemain yang bisa direkrut. Kasus mendatangkan pemain dibawah umur juga pernah menjerat klub-klub besar Spanyol seperti Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.


Barcelona bahkan akhirnya dijatuhi sanksi larangan aktif di bursa transfer hingga Januari 2016 lalu. Sedangkan Madrid dan Atletico yang baru dijatuhi hukuman beberapa waktu lalu saat ini masih sedang berupaya mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Menurut laporan AS, kedatangan Alif ke Spanyol karena undangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di sana. Leganes sebagai tim promosi La Liga diajak bekerja sama dan menerimanya.

Dalam agenda yang ada, kemungkinan Alif hanya akan mencoba fasilitas latihan di akademi Leganes tidak dalam jangka waktu yang lama dan akan kembali ke Indonesia.

Nama Tristan Alif terkenal di dunia maya ketika videonya yang sedang mengolah si kulit bundar beredar melalui situs Youtube. Pep Guardiola ketika berkunjung ke Indonesia mengaku tertarik dengan kemahiran Alif mengolah Bola.

Semogasaja Messi Indonesia ini kedepanya bisa berkarir di Spanyol :)



Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

search